Kamis, 06 Januari 2011

Visual Kei?

Visual Kei?
mungkin masih banyak yang bertanya-tanya..
apa itu Visual Kei....
Visual Kei yaitu cara berdandan/style Jepang,dimana menggunakan kostum yang Dramatis da nge "jreng" ,hehehehe :D
Visual Kei sendiri populer di kalangan remaja jepang,banyak marchandise-marchandise berbau Visual Kei (biasanya dalam bentuk marchandise band)
dan Visual Kei sendiri terbentuk karena musik Rock,apapun alirannya,seperti Dir en gray,luna sea,dll ,dan ada juga yang beraliran gothic atau neoclassic seperti Malice Mizer dan Moi dix Mois (favorit saya nih \^o^/ ) dan Visual Kei juga merambah ke dunia Pop atau ligh rock seperti L'arc~en~ciel dan glay.

Dir en Gray :


malice mizer :



L'arc~en~ciel :






sejarah V-Kei :

Sejarah yang “melahirkan” adanya Visual Kei sebenarnya bermula saat Jepang mengalami perubahan besar-besaran usai Perang Dunia II. Saat itu ada suatu komunitas yang ‘terbuang’ dari masyarakat. Komunitas ini tidak hanya berbicara melalui mulut dan tulisan, tapi juga lewat penampilan. Komunitas yang mayoritas terdiri dari kaum adam itu tampil dengan mengenakan berbagai macam aksesoris dan berdandan maupun berperilaku layaknya perempuan. Lewat apa yang mereka pakai, mereka berbicara tentang segala hal. Mulai dari politik, segala under pressure, hingga masalah-masalah psikologis. Namun seiring dengan perubahan zaman, komunitas ini perlahan-lahan mengalami “mati suri” hal ini dikarenakan banyak orang Jepang yang lebih memilih bunuh diri untuk menyelesaikan masalah, daripada tenggelam dalam penderitaannya sendiri.

sumber : Wikipedia.com,google image

Tidak ada komentar:

Posting Komentar